Cara Membuat Email di Yahoo


Di bawah ini akan saya jelaskan langkah-langkah cara membuat email gratis, dalam hal ini saya memilih www.mail.yahoo.com.

1. Langkah pertama, tentunya adalah membuka browser (IE atau internet explorer, Mozila Firefox, Opera, Google Chrome, dll). Kemudian masukkan alamat urlnya, www.yahoomail.com,
 
2. Setelah muncul halaman yahoomail, klik menu Sign Up yang berada pada bagian bawahnya menu sign in untuk membuat email baru. Jika nanti kamu sudah mendaftar, cara sign in-nya yaitu masukkan ID yahoo dan passwordmu lalu klik Sign In.




masukkan data-data identitas diri Anda sesuai form yang diatas. Jika merasa kesulitan dalam bahasa inggris atau ingin dalam berbahasa Indonesia, klik menu ‘I prefer content from’ yang ada pada pojok kanan atas halaman yahoo, lalu pilih Yahoo! Indonesia.

Jika sudah dalam bahasa indonesia, saya rasa cukup mudah dipahami, jadi tidak perlu saya sebutkan semua langkah-langkah mengisinya, yang perlu saya beritahu adalah :

a. kolom alternatif adalah kolom tentang email alternatif anda atau teman anda yang nantinya jika anda lupa dengan password anda, passwordnya akan dikirim ke alamat email tersebut. Security question adalah pertanyaan yang akan muncul jika nantinya anda juga kelupaan password.
b. Pilih password yang agak panjang dan gampang anda ingat. Lebih bagus kalau kombinasi antara huruf dan angka
b. Masukkan verification code pada kolom yang disediakan, hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan server yahoo dari mesin spam.
4. Jika sudah diisi semua, beri tanda centang pada pilihan “anda setuju” dengan cara klik, lalu klik “Buat Akun Saya”

5. Sudah selesai…. jika semua isian pertanyaan form dijawab dengan benar, kamu akan dibawa ke kotak masuk (inbox) email kamu.. disitu pasti ada satu pesan masuk. Isinya dari pihak yahoo.com sendiri, biasanya ucapan selamat datang.
Menggunakan
1. Kalau mau membuka email, tinggal ketik saja alamat url pada browser kamu dengan, www.yahoomail.com, masukkan id, dan password kamu. setelah itu sign in.


2. Jika sudah masuk, bila kamu menginginkan melihat pesan yang masuk, klik saja Tap Kotak Masuk(inbox). Nanti akan ada daftar surat yang telah masuk. dan jika ingin membaca, tinggal klik saja salah satu surat.. nanti isi surat akan tampil di bawahnya.. seperti ini misalnya ;

 
UNTUK MENGIRIM EMAIL
Pada mail yahoo klasik tampilannya agak berbeda dengan modern.. pada saat selesai membuat email nanti yang tampil ada email klasik. maka langkah menulis surat dan mengirim seperti ini :
1.  Klik menu tulis pesan. seperti gambar di bawah ini

2.  Maka akan tampil seperti ini

gambar di atas sudah di lengkapi dengan contoh pengisian alamat, topik dan isi suratnya.
pada kolom kepada diisi dengan alamat email yang dituju. Kolom Cc (Carbon Copy), Pengertian carbon, di sini analog dengan bila kita mengetik surat (dengan mesin tik konvensional) menggunakan kertas karbon untuk mendapatkan salinannya. Maksudnya adalah sebuah email, selain ditujukan ke sebuah alamat utama juga dikirimkan tembusannya ke alamat lain.
Pada kolom Topik disi dengan Topik Surat.Nah kolom yang paling bawah itu untuk isi surat.
Kalau sudah selesai tinggal tekan menu kirim
3. Jika muncul pesan semacam ini maka, surat sudah terkirim
 4.Selesai....


Jumat, 02 April 2010 di 02.07

0 Comments to "Cara Membuat Email di Yahoo"

Posting Komentar